Minggu, 31 Oktober 2010

5 Merk mobil yang ada di indonesia






1. MAZDA
Pasti agan2 semua udah familiar ama merk mobil yang satu ini, yeah...this is "MAZDA" atau lebih tepatnya "Mazda motor corporation. Perusahaan dengan logo "BUNGA TULIP" ini merupakan salah satu perusahaan otomotif dari Negara JEPANG. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1920 (tepatnya tanggal berapa ane gk tau...), MARKAS utamanya di Fuchu, Distrik Aki, Hiroshima, JEPANG.
Pada 31 Maret 2008 tercatat bahwa perusahaan ini telah memperkerjakan tenaga kerja sebanyak 39.364 pekerja (wuiihh...kbayang gk tuh brp duit yg dkluarin buat gaji t org2?).











2. HONDA
Honda Motor Co. mempunyai rentan produk kendaraan, motor, truk dan skuter. juga memproduksi alat militer, alat kelautan dan perabotan rumah tangga. ( wew...hebat jg si HONDA )
Honda merupakan produsen mesin terbesar dunia. mulai memproduksi mesin diesel pada tahun 2004.
Berawak pada tahun 1937 dibawah naungan Toyota. lalu berdiri sendiri dan menguasai pasar pada tahun 1960.
 




  
3. TOYOTA
Logo Toyota terdiri dari 3 bentuk elips yang melambangkan lambang hati,hati pelanggan,produk,dan teknologi yang terus akan berkembang tanpa batas.Dalam bahasa Jepang “Toyo” mengartikan berkelimpahan dan “ta” artinya beras.Di beberapa budaya Asia, beras melambangkan kemakmuran. (emang makmur banget dah kalo udah punya mobil TOYOTA...hehehe :P)
TOYOTA terbentuk pada tahun 1936 dengan nama Toyota Motor Co. dimana Toyota mengutamakan produksi kendaraan truk militer pada saat perang pasifik. namun ini tidak berlangsung lama karena adanya pengeboman di pabrik Toyota di Aichi.

4. SUZUKI
SUZUKI motor corporation adalah perusahaan otomotif jepang yang memproduksi kendaraan seperti mobil dan sepeda motor. Mereka memiliki tempat produksi yang terletak di lebih dari 22 negara.
Bermula pada tahun 1909 dengan nama Suzuki Loom Works. pada tahun 1954 berubah menjadi Suzuki Motor Corporation. berada di nanugan GM (General Motor). ini bermulanya produksi masal Suzuki yang terkenal.

5. HYUNDAI
Perusahaan mobil Korea Selatan ini memiliki slogan ‘Drive your way’ ini memiliki logo huruf ‘H’ dikelilingi bentuk oval – menggambarkan keinginan kuat perusahaan untuk mendunia.
Huruf H yang miring dan bergaya, juga menggambarkan simbol dua orang – representasi perusahaan dan pelanggan – sedang berjabat tangan. (itu gimana cara liatnya?)
Chung Ju-yung mendirikan Hyundai Motor Company pada tahun 1947 dengan nama Hyundai Engineering and Construction Co. dan Hyundai Motor Co. (HMC) pada tahun 1967. model pertamanya adalah Cortina, dibawah nannugan Ford pada tahun 1968.


(COPAS-EDIT by "wikipedia" and "wordpress)




itu aja gan...beberapa merk mobil yang ada d INDONESIA
sbenernya msh bnyak yang laen, tp yang ane bahas cuma yang sering kita liat aja. :P



Tidak ada komentar:

Posting Komentar